
Kawasaki KLX 150
Ganteng Sejak Lahir, Ini Bukti Kawasaki KLX150 Series Asyik Dimodifikasi

- Part modifikasi berlimpah.
- Upgrade mesin mudah.
- Tampilan standar sudah ganteng.
Sebagai pelopor motor trail bermesin 150 cc di Indonesia, Kawasaki KLX150 Series baru saja bersolek. Tampilannya jadi lebih gagah, modern dan punya desain yang lebih fresh.
Bisa dibilang motor ini ganteng sejak lahir dari pabrikannya. Apalagi pada tipe SE (Special Edition) yang juga sudah dibekali perangkat aksesoris bawaan dari pabrikan.
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menawarkan motor ini dengan dua varian, yakni Kawasaki KLX150 dan Kawasaki KLX150SM (Spesifikasi | Berita). Yang membedakan kini varian supermoto masuk keluarga KLX150 Series.
Jika bawaan standarnya masih dirasa kurang, tenang saja, karena motor ini memang didesain juga mudah untuk dimodifikasi. Mulai dari bodinya yang punya bidang lebih besar, asyik untuk ditempel decal custom sesuai kebutuhan.
Baca juga : Spesifikasi Kawasaki KLX150SM 2024 yang Baru Dirilis, Punya Fitur dan Bodi Baru!

Lalu bagian sepakbor belakang mudah dilepas, ketika butuh untuk penggunaan off road. Asyiknya buntut belakang juga lebih panjang layaknya ducktail, jadi mampu menghalau kotoran meski sepakbor dilepas.
Setang fatbar dengan raiser bawaan pabrik dirasa sudah pas untuk mengendalikan motor. Bentuknya gagah, memberikan kesan padat pada area setang motor.

Pada area kaki-kaki sejatinya sudah pas. Pelek alumunium jadi andalan. Belum lagi suspensi upside down pada varian SE berikan kesan gagah. Nah, tinggal ganti selang rem braided aja biar lebih keren.
Mesin Kawasaki KLX150 Series
Adanya banyak perubahan dan update pada desain bodi dan teknologi, sektor mesin masih pakai yang lama nih. Alasan mudah dioprek untuk ditambah stamina-nya hingga mudah dalam hal perawatan jadi alasan tetap dipertahankan.
Baca juga : Cek 3 Daya Tarik Kawasaki KLX150 S, Paling Murah Tapi Fungsional

Mesin 150 cc 4-tak SOHC berpendingin udara dengan sistem karburator. Tenaganya 12 PS pada 8.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 11,3 Nm di 6.500 rpm, dipadu dengan transmisi manual 5-speed.
Dan lagi-lagi, ketika ada kendala pada mesin di daerah yang jauh dari kota, banyak bengkel yang familiar dengan mesin ini. Bengkel daerah banyak yang belum memiliki peralatan canggih, sehingga akan memudahkan.

Keuntungan lainnya adalah part aftermarket untuk mendongkrak stamina mesin tersedia banyak dipasaran. Dari paket bore-up, karburator kit, kampas kopling hingga komponen elektrikal seperti CDI tersedia banyak.
Jadi gak heran jika Kawasaki KLX150 Series masih jadi pilihan banyak orang sebagai motor untuk hobi, atau juga untuk penggunaan sehari-hari.
Merek Motor Terkenal di Indonesia
Berita Terkini
Bisa Matic dan Manual, Begini Cara Kerja Transmisi AMT QJ SRV 250
Ini 8 Motor Matic Dengan Harga Setara Yamaha Gear Ultima 125 Hybrid
Trend Knalpot Motor Berbahan Titanium Motor, Seberapa Bagus?
Zeneos Ionity: Ban Motor Dua Genre Resmi Dijual!
Panaskan Persaingan, Ofero Rilis 3 Sepeda Listrik Canggih!
Motor Rekomendasi
- Populer
- Terbaru
-
Honda ADV...
Rp 36,00 Juta - Rp 39,25 Juta
-
Honda Beat
Rp 18,43 Juta - Rp 19,30 Juta
-
Honda PCX
Rp 29,84 Juta - Rp 43,29 Juta
-
Yamaha Nmax
Rp 32,18 Juta - Rp 36,30 Juta
-
Yamaha YZF...
Rp 36,08 Juta
-
Aprilia Tuareg...
Rp 65,60 Juta
-
Yamaha Nmax
Rp 32,18 Juta - Rp 36,30 Juta
-
CFMoto 250...
Belum Tersedia
-
Segway E200P
Belum Tersedia
-
Alva One
Rp 3,50 Juta