
Ducati DesertX
DesertX Rally 2024 Jadi Bukti Keseriusan Ducati Garap Segmen Offroad

- Basisnya tetap Ducati DesertX.
- Ada revisi di sejumlah komponen.
Hadirnya Ducati DesertX akhir tahun lalu menjadi simbol hadirnya pabrikan motor asal Italia itu di segmen offroad.
Dan belum lama ini, versi pengembangan dari motor tersebut dirilis dengan kemampuan offroad yang lebih baik lagi.
Julukannya Ducati DesertX Rally 2024 dan motor ini hadir sebagai varian tertinggi keluarga DesertX.
Serta jadi opsi baru bagi penggemar yang menginginkan motor Ducati dengan performa offroad yang lebih mumpuni.
Dilansir dari Cycle World, secara basis memang masih mengandalkan mesin standarnya
Yakni L-Twin 937cc Testastretta yang bertenaga 110 PS dan torsi 92 Nm.
Tapi ada sejumlah upgrade di bagian eksterior dan kaki-kaki.
Baca Juga: Bikers Senior Youk Tanzil Andalkan Ducati DesertX Menjelajah Papua
Tampilan Ducati DesertX Rally
Dari tampilan luarnya, Ducati DesertX Rally punya sejumlah bagian yang terlihat berbeda.
Paling kentara di bagian skema warna, dominasi putih dengan aksen decal minimalis berubah total.

Gantinya ada warna merah menyala tersemat di cover suspensi depan, fairing hingga ke sasis.
Kelir tersebut berpadu dengan kombinasi grafis abu-abu dan tulisan Ducati hitam besar di tangki.
Sekilas mengingatkan kita akan livery tim balap Ducati MotoGP pada musim 2018 lalu.
Urusan panel bodinya, spakbor depan yang tak lagi berada di dekat ban seperti tipe motor sport.
Namun posisinya kini menggantung di atas dengan dudukan di bagian segitiga seperti motocross atau trail.

Selain itu, desain tank shroud dan engine guard di kolong mesin pun memiliki bentuk yang berbeda.
Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Pembalap Lenovo Ducati Dapat Dukungan Komunitas
Upgrade Bagian Suspensi Hingga Sasis
Fokus ubahan juga terlihat di bagian kaki-kaki, tujuannya agar Ducati DesertX Rally makin mumpuni di lintasan offroad.

Performa suspensi depan KYB dibuat lebih baik dengan penggunaan bahan DLC yang minim gesekan. Kombinasinya ada segitiga berbahan billet almunium.
Setelan suspensi up side down 48 mm ini memiliki tambahan travel 30 mm menjadi 250 mm.
Ada penggunaan steering damper keluaran Ohlins untuk mengoptimalkan handling saat berkendara.
Di bagian belakang, monosok dibuat lebih kaku dan angka travel pun naik 20 mm jadi 240 mm.
Penggunaan suspensi anyar ini berefek pada geometri sasis baru. Ukuran rake yang lebih panjang membuat angka wheelbase berubah dari 63 inci menjadi 64 inci.

Sebagai pendukung performanya, ada balutan ban Pirelli Scorpion Trail II dengan ukuran 90/90-21 di depan dan belakang 150/70-18.
Saat ini Ducati DesertX Rally sudah mulai dijual di Amerika Serikat. Harganya 22.995 USD atau setara Rp 361 juta.
Merek Motor Terkenal di Indonesia
Berita Terkini
Bisa Matic dan Manual, Begini Cara Kerja Transmisi AMT QJ SRV 250
Ini 8 Motor Matic Dengan Harga Setara Yamaha Gear Ultima 125 Hybrid
Trend Knalpot Motor Berbahan Titanium Motor, Seberapa Bagus?
Zeneos Ionity: Ban Motor Dua Genre Resmi Dijual!
Panaskan Persaingan, Ofero Rilis 3 Sepeda Listrik Canggih!
Motor Rekomendasi
- Populer
- Terbaru
-
Honda ADV...
Rp 36,00 Juta - Rp 39,25 Juta
-
Honda Beat
Rp 18,43 Juta - Rp 19,30 Juta
-
Honda PCX
Rp 29,84 Juta - Rp 43,29 Juta
-
Yamaha Nmax
Rp 32,18 Juta - Rp 36,30 Juta
-
Yamaha YZF...
Rp 36,08 Juta
-
Aprilia Tuareg...
Rp 65,60 Juta
-
Yamaha Nmax
Rp 32,18 Juta - Rp 36,30 Juta
-
CFMoto 250...
Belum Tersedia
-
Segway E200P
Belum Tersedia
-
Alva One
Rp 3,50 Juta