Suzuki Bengkel Siaga 2025 Siap Kawal Pemudik Mulai dari Sumatera hingga Sulawesi

Prasetyo
Prasetyo · 2025-03-15 10:06:10

suzuki bengkel siaga 2025

Suzuki Bengkel Siaga 2025 dipersiapkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memastikan setiap pemilik kendaraan Suzuki bisa mudik lebaran dengan aman dan nyaman.

Namun ada yang berbeda dengan penyelenggaraan program persiapan arus mudik dan balik yang dilakukan Suzuki Indonesia tahun ini. Sebab pabrikan tersebut tidak membuka layanan posko siaga di sepanjang jalur mudik atau balik sebagaimana tahun tahun sebelumnya.

“Berdasarkan pengamatan kami dari tahun ke tahun, ternyata untuk posko mudik antusias masyarakat tidak terlalu tinggi. Karena mereka kebanyakan hanya mampir sebentar untuk beristirahat. Sementara tahun ini kita ingin memastikan mulai dari persiapan sebelum mudik, selama mereka di perjalanan, sampai setelah mereka balik lagi ke Jakarta, kendaraannya tetap prima dan tanpa kendala,” jelas Hariadi selaku Asst. to After Sales Department Head of Service SIS di Jakarta, Jumat (14/3/2025).

Ya, mudik memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia setiap tahun dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga memprediksi kalau jumlah pemudik di Hari Raya Idul Fitri 2025 akan mencapai setidaknya 164 juta jiwa, dan 25 persen diantaranya menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil maupun sepeda motor.

suzuki bengkel siaga 2025
Jumlah pemudik tahun 2025 diprediksi meningkat

Momentum ini kian krusial seiring proyeksi Jasa Marga (Persero) Tbk yang memperkirakan puncak arus mudik terjadi pada 28 Maret 2025. Sementara arus balik mencapai intensitas tertinggi pada 6-7 April 2025. Dengan volume pergerakan secara masif, kesiapan kendaraan menjadi faktor utama dalam perjalanan jauh.

“Banyak sekali kegiatan yang sudah kita siapkan untuk persiapan konsumen saat mudik. Karena tujuan kita tahun ini adalah jangan sampai konsumen Suzuki tidak bisa mudik dengan nyaman,” sambung Hariadi.

Memahami esensi perjalanan mudik aman, keluarga nyaman inilah, sebut dia, Suzuki sudah menyiapkan kegiatan mulai dari konsumen sebelum keberangkatan mudik. Kemudian Suzuki juga akan mengawal, saat masyarakat memasuki puncak arus mudik dan balik lebaran.

suzuki bengkel siaga 2025
Pengumuman program Suzuki Bengkel Siaga 2025 di Jakarta (14/3/2025)

“Tidak lupa kita juga menyiapkan program pasca lebaran. Karena tujuannya sebelum mereka mudik, kita harapkan para konsumen menyiapkan kendaraannya dulu. Kemudian setelah mereka menjalani perjalanan mudik yang biasanya bisa menempuh waktu berjam-jam bahkan berhari-hari, setelah mesin bekerja ekstra, kita kembalikan lagi kondisinya seperti semula,” jelas Hariadi.

Lantas apa saja yang didapat untuk konsumen Suzuki dari program Suzuki Bengkel Siaga 2025 ini? Yuk kita bahas.

Baca juga: H-3 Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2025, Catat Jadwal Contra Flow dan One Way yang Dilakukan Polisi

Promo Servis Selama Ramadhan 2025

suzuki bengkel siaga 2025
Calon pemudik diharapkan mempersiapkan terlebih dulu kendaraannya

Pertama-tama, seperti yang disebutkan Hariadi, adalah program Pre-Event Lebaran. Suzuki menghadirkan program berupa Promo Serasi (Service Ramadhan Suzuki). Layanan ini diharapkan bisa menjadi momentum para pemilik kendaraan Suzuki untuk melakukan persiapan pada mobilnya sebelum melakukan perjalanan mudik.

Berlangsung periode 27 Februari hingga 3 April 2025, promo yang berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Suzuki ini akan memberikan penawaran berupa diskon hingga 15 persen untuk 39 jenis suku cadang kendaraan, termasuk lima komponen penting, yakni:

  • Coolant atau cairan radiator,
  • Kopling set,
  • Shock absorber,
  • Brake pad,
  • Wiper set

Selain itu, kalian yang melakukan servis berkala di periode tersebut, juga akan mendapat beberapa hadiah, seperti voucher belanja, atau voucher bahan bakar, paket ban, hingga aki (accu)i gratis. Konsumen beruntung yang berhak meraih apresiasi tersebut akan diumumkan pada tanggal 17 April 2025.

Baca juga: Suzuki Indonesia Bersiap Masuk Era Mobil Listrik

Bengkel Siaga Suzuki 2025

suzuki bengkel siaga 2025
Pelepasan tim Bengkel Siaga Suzuki 2025

Layanan puncak saat musim mudik dan arus balik lebaran yang sudah disiapkan SIS adalah
Suzuki Bengkel Siaga 2025. Layanan ini akan tersebar di 70 titik strategis sepanjang Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi. 

Program ini siap mendampingi pemudik selama delapan hari penuh mulai 28 Maret hingga 4 April 2025. Suzuki memastikan kendaraan pelanggan tetap prima agar pengguna hingga penumpang merasakan ketenangan di setiap kilometer perjalanan.

“Mudik adalah momen penuh makna, dan kami ingin pelanggan Suzuki merasakannya dengan nyaman serta tanpa kendala. Suzuki Bengkel Siaga 2025 hadir untuk memastikan setiap kendaraan tetap dalam performa terbaik selama konsumen melakukan perjalanan mudik,” tambah Hariadi.

suzuki bengkel siaga 2025
Tahun ini tersebar hingga ke Pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi

Untuk fleksibilitas pelanggan, Suzuki Bengkel Siaga beroperasi dengan jam layanan yang disesuaikan. Sebanyak 32 outlet akan dibuka 24 jam penuh. Sementara 28 outlet lainnya melayani selama 12 jam (08.00 – 20.00), serta 10 outlet roda dua beroperasi dari pukul 09.00 hingga 21.00.

Layanan yang dilakukan selama periode Suzuki Bengkel Siaga 2025 meliputi pemeriksaan 23 item sesuai standar Suzuki, perbaikan kerusakan hingga penggantian suku cadang sesuai kebutuhan.

Di samping menjaga kendaraan tetap prima, Suzuki turut mengedepankan kenyamanan pelanggan selama waktu tunggu servis. Ruang tunggu Bengkel Siaga dilengkapi hiburan, makanan ringan, minuman segar, area bermain anak, serta mushola, menciptakan pengalaman lebih menyenangkan bagi pelanggan dan keluarga mereka.

suzuki bengkel siaga 2025
Siap menjangkau hingga 70 titik di Nusantara

Selain kepada pelanggan, Suzuki juga memberikan semangat baru bagi para mekanik Bengkel Resmi melalui perkenalan seragam berwarna baru yang mulai digunakan secara Nasional pada April 2025. Dengan identitas visual baru, pelanggan dapat lebih mudah mengenali tenaga ahli Suzuki. Seragam ini juga menegaskan profesionalisme mekanik sebagai garda terdepan perawatan kendaraan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Bengkel Siaga dan layanan Suzuki Emergency Road Assistance (SERA), pelanggan dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam), fasilitas virtual assistant (chatbot) melalui WhatsApp Halo Suzuki 0811-1993-0800, atau website Suzuki di www.suzuki.co.id. 

“Kami berkomitmen untuk selalu mendampingi pelanggan dalam setiap perjalanan penting mereka. Selain Bengkel Siaga, kami juga mengimbau pelanggan setia untuk melakukan servis berkala di Bengkel Resmi atau memanfaatkan layanan Home Service sebelum menempuh perjalanan jauh, agar mudik semakin aman dan berkesan,” tutup Hariadi.

aca juga: Kenalan dengan Suzuki eWX Concept, Calon Mobil Listrik Murah yang Muncul di IIMS 2025

Prasetyo

Prasetyo Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Toyota
Daihatsu
Honda
Chery
Mitsubishi
Suzuki
Nissan
Wuling
Volkswagen
Datsun
Mercedes-Benz
BMW